Orang Introvert dan Unsos Berbeda

IMG_4052

Orang introvert gak selamanya tertutup dan gak bisa berorganisasi, kok.
Tulisan ini murni dari pengalamanku. Dua hari yang lalu, aku ikut makrab di organisasiku dan mendapat beberapa surat dari kawan-kawan rekanku. Setelah membaca surat dari kawan-kawanku, banyak yang bilang kalo aku ceria, riang, receh, bawel, toa(?) dan ekstrovert. Padahal, aslinya mah introvert. Cuma gak separah dulu sih.
Dulu mah aku tertutup banget, gak punya temen deket malah. Gak bisa bergaul, gak suka sksd atau jbjb, gak suka keramaian juga.
Tapi, semenjak rantau, perlahan-lahan aku mulai membuka diri. Mulai ngomong sama orang baru, jbjb gak jelas, bercanda walaupun garing bahkan receh, dan lebih easy going meskipun masih agak susah buat ngobrol sama orang baru. Apalagi semenjak ikut organisasi yang mengharuskan untuk berinteraksi dengan orang-orang se-fakultas, lama-lama jadi makin terbiasa ketemu sama orang baru, kerjasama sama orang baru.
Tapi, ada hal yang belum berubah dariku dan diriku yang introvert ini. Yaitu masih terlalu menjaga privasi kalo ada masalah. Gak akan cerita masalah ke orang, meskipun itu orang terdekat sekalipun. Cuma bisa dipendam sendiri dan menjadi stress. Atau, aku gak pernah angkat telepon dari nomor yang gak aku save. Takut wkwkwk. Aku tetap aku, kok. Aku berbuat baik juga bukan karena pencitraan. Tapi aku punya prinsip “kalo mau dibaikin orang, pertama harus berbuat baik dulu ke orang. Perihal dia mau balik baik atau nggak, itu urusan belakangan. Gak rugi juga.” Aku hidup bukan untuk dipuji dan disukai orang, tapi yaa aku melakukan apapun yang aku mau. Kamu gak suka? Aku gak peduli wkwkwk. Aku tipe orang yang melakukan apapun yang aku suka, bukan karena paksaan. Aku ikut organisasi juga karena kemauanku kok, bukan karena dipaksa. Aku ini introvert, tapi berjiwa bebas.

Yaudah, cuma mau curhat ini aja kok malem ini wkwk //abaikan

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s